Beranda » Artikel » BNNP DIY LAYANI PASCA REHAB DI BAPAS

Kamis, 25 Agustus 2016 - 11:01:26 WIB

BNNP DIY LAYANI PASCA REHAB DI BAPAS

(Yogyakarta, 23 Agustus 2016) BNNP DIY selenggarakan Pelayanan Pasca Rehabilitasi di BAPAS Kelas I Yogyakarta pada tanggal 23 Agustus 2016 bertempat di Ruang Pertemuan Kantor BAPAS Kelas I Yogyakarta. Peserta terdiri dari 10 orang klien binaan Bapas yang merupakan mantan warga binaan lapas wilayah Yogyakarta seusai menjalani program rehabilitasi.

Layanan Pasca Rehab di Bapas dilaksanakan untuk memberikan pembinaan kepada klien mantan binaan lapas yang telah mengikuti rehabilitasi agar memahami tentang pentingnya P4GN, mengenal dampak resiko penyalahgunaan narkoba, dan tentunya klien dapat pulih, produktif serta memiliki kehidupan yg baik.

Kepala BNNP DIY Soetarmono DS,SE,M.Si. menjelaskan bahwa setelah rehabilitasi klien sebaiknya mengikuti program pascarehabilitasi karena hal tersebut sangat penting. Banyak hal menarik yg akan didapatkan klien, terutama pengetahuan tentang bagaimana mempertahankan kepulihannya dan berbagai pelatihan vokasional yg dapat digunakan sebagai bekal berwirausaha atau bekerja.


Bapak Soetarmono juga menjelaskan tentang pentingnya berwirausaha dan jenis-jenis kewirausahaan yang dapat dilakukan secara mandiri seperti budidaya lele menggunakan terpal, cukur rambut, sablon, kuliner pecel lele, dll. Dihararapkan dengan mengikuti kegiatan ini, klien dapat mempertahankan kepulihannya dan produktif. Sehingga kedepannya klien memiliki kehidupan yg positif dan mandiri.


Belum Ada Komentar


Isi Komentar










pencarian

member

agenda

sosial media


link