Beranda » Berita » PEMANTAPAN PROGRAM KONSELING BAGI KONSELOR ADIKSI KURIKULUM 1 DAN 2

Jumat, 23 September 2016 - 13:29:00 WIB

PEMANTAPAN PROGRAM KONSELING BAGI KONSELOR ADIKSI KURIKULUM 1 DAN 2

Yogyakarta, BNNP DIY menyelenggarakan kegiatan Peningkatan Kompetensi Petugas Lembaga Rehabilitasi Instansi Pemerintah : Pemantapan Program Konseling bagi Adiksi Kurikulum 1 dan 2 dilanjutkan dengan mengisi materi "Kebijakan dan Strategi Bidang Rehabilitasi BNN". Kegiatan Peningkatan Kompetensi Petugas Lembaga Rehabilitasi Instansi Pemerintah ini diadakan tanggal 29 Agustus 2016 sd tanggal 2 September 2016 di Wisma LPP (Lembaga Pendidikan Perkebunan) Convetion, Demangan, Yogyakarta. Peserta berjumlah 30 orang yang terdiri dari Petugas Lembaga Rehabilitasi Instansi Pemerintah di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pelatihan konselor adiksi adalah pelatihan ketiga yang dilaksanakan oleh Seksi Penguatan Lembaga Rehab Bid Rehab BNNP DIY dalam rangka peningkatan kompetensi dari petugas rehab instansi pemerintah yg bekerja sama dengan BNN tahun 2016.

30 orang peserta ini mayoritas berasal dari RSUD dan Puskesmas non IPWL yang dipersiapkan untuk memberikan layanan rehab rawat jalan bagi pengguna narkotika di wilayah DIY. Melalui pelatihan ini diharapkan memberikan pemahaman dasar dan meningkatkan keterampilan dari petugas rehabilitasi untuk dapat memberikan konseling adiksi terhadap pengguna.

Peserta dipilih dengan memperhatikan representasi wilayah dan peta rawan di DIY. Dengan demikian diharapkan mewakili kebutuhan pengguna agar lebih mudah dalam mengakses layanan.

Dalam materi yang dipaparkan, Kepala BNNP DIY menyampaikan kondisi narkoba DIY dan pendekatan BNN dari bidang rehabilitasi terkait upaya penanganan masalah narkotika. Kepala mengapresiasi kehadiran peserta sebagai bentuk dukungan dari instansi yang diwakili untuk bekerja sama dengan BNN dalam rangka mengatasi permasalahan narkoba khususnya dari pendekatan kesehatan. (wr)


Belum Ada Komentar


Isi Komentar










pencarian

member

agenda

sosial media


link