Beranda » Berita » Kunjungan Satgas Umbrella ke BNNP DIY

Rabu, 11 Januari 2017 - 12:37:43 WIB

Kunjungan Satgas Umbrella ke BNNP DIY

Peran mahasiswa dalam gerakan anti narkoba di lingkungan perguruan tinggi menjadi salah satu hal yang memiliki dampak signifikan untuk menekan penyalahgunaan narkoba di lingkungan mahasiswa. Oleh karena itu, peran satgas anti narkoba dari kalangan mahasiswa diharapkan dapat menjadi motor penggerak P4GN di lingkungan internal kampus pada khususnya.

Satgas Umbrella sebagai satuan tugas anti narkoba di Universitas Mercu Buana Yogyakarta menunjukkan komitmennya untuk selalu menjadi penggerak kegiatan P4GN di tiga wilayah kampusnya. Salah satu program yang mereka lakukan untuk mengawali tahun ini adalah kegiatan kunjungan lapangan ke kantor BNNP DIY pada hari Senin, 9 Januari 2017.

Kunjungan dari satgas yang diresmikan pada tahun 2015 ini dihadiri oleh kurang lebih 25 mahasiswa dan mahasiswi pengurus satgas Umbrella. Pelaksanaan kegiatan kunjungan yang diadakan di Ruang Rapat Lantai 2 Kantor BNNP DIY ini diterima oleh Kepala BNNP DIY, Drs. Mardi Rukmianto, SH didampingi oleh Kepala Bagian Umum dan para Kepala Bidang BNNP DIY.

"Sebagai mahasiswa, kalian adalah kader yang bisa menjadi ujung tombak program pencegahan atau pemberantasan di kampus. Jadi berbanggalah saat menyandang nama satgas anti narkoba," ujar Drs. Mardi Rukmianto, SH.

Kunjungan ini diisi dengan paparan materi dari Kepala BNNP DIY yang dilanjutkan dengan diskusi inetraktif. Beberapa mahasiswa menanyakan mengenai seluk-beluk pencegahan dan pemberdayaan kepada Bambang Wiryanto, S.Si. selaku Kabid Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat. Sementara untuk pertanyaan tentang rehabilitasi penyalahguna narkoba dijawab oleh dr. Iswandari selaku Kabid Rehabilitasi.

Dalam diskusi tersebut, mahasiswa peserta kunjungan juga menanyakan tentang prosedur penyidikan maupun penyelidikan yang dijelaskan dengan sistematis oleh Mujiyana, SH selaku Kepala Bidang Pemberantasan.

Setelah diskusi berakhir, Satgas Umbrella menyerahkan plakat kenang-kenangan kepada BNNP DIY yang dilanjutkan dengan kunjungan ke klinik Pratama Seger Waras BNNP DIY.


Belum Ada Komentar


Isi Komentar










pencarian

member

agenda

sosial media


link