Beranda » Berita » Diseminasi Informasi P4GN kepada Pelajar melalui KIE Tatap Muka

Rabu, 01 Februari 2017 - 16:54:43 WIB

Diseminasi Informasi P4GN kepada Pelajar melalui KIE Tatap Muka

           Perkembangan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba saat ini terus berkembang dan semakin meningkat setiap tahunnya. Narkoba juga sudah menyebar sampai ke pelosok pedesaan dan telah membuat ribuan bahkan jutaan jiwa anak bangsa terjerat Narkoba. Setiap lapisan masyarakat baik pejabat pemerintah, akademisi, praktisi, artis telah terkena pengaruh Narkoba. Narkoba disebut sebagai Organized Crime  (Kejahatan yang terorganisir) karena sindikat narkoba sangat terorganisir dengan rapi, memiliki modal yang besar, tekhnologi penyelundupan yang canggih dan lainnya. Selain itu juga Narkoba termasuk Extra Ordinary Crime (Kejahatan Luar Biasa), karena  korbannya sangat banyak, dan memiliki dampak yang sangat besar termasuk mengancam keberlangsungan suatu generasi bangsa. Narkoba menyerang seluruh penduduk di Indonesia, termasuk di Daerah Istimewa Yogyakarta.

            Pada tahun 2015, DIY menempati rangking kedelapan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba secara Nasional, dengan prevalensi 2,27 % (setara 60.182 orang). Latar belakang DIY sebagai kota pelajar, menjadikan DIY rentan dan rawan terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba. Oleh karena itulah, pada hari Rabu, 1 Februari 2017 bertempat di Kantor Kecamatan Depok, Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNNP DIY, mengadakan kegiatan "Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) melalui tatap muka kepada Pelajar dalam rangka Diseminasi Informasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN)".

            Narasumber dalam kegiatan tersebut adalah Kepala BNNP DIY dengan materi  : Narkoba dan permasalahannya, Kepala Sekolah SMKN 2 Depok dengan materi : Implementasi P4GN di Institusi Pendidikan dan dari Yayasan Lentera Anak Bangsa Cerdas (LAB C) dengan materi  : Peran pelajar dalam P4GN. Kegiatan tersebut dihadiri oleh perwakilan pelajar dari SMU se kecamatan depok. Diharapkan dari kegiatan tersebut, akan terbentuk Satgas Anti Narkoba di sekolah-sekolah sehingga dapat membantu BNNP DIY dalam menggelorakan Semangat Berperstasi Tanpa Narkoba di kalangan pelajar. (dy)


Belum Ada Komentar


Isi Komentar










pencarian

member

agenda

sosial media


link