Beranda » Berita » Peredaran Shabu 1095,73 gram Berhasil Diungkap BNNP DIY

Rabu, 08 Februari 2017 - 14:50:57 WIB

Peredaran Shabu 1095,73 gram Berhasil Diungkap BNNP DIY

Yogyakarta (08/02). BNNP DIY berhasil mengungkap jaringan narkotika yang beroperasi di wilayah DIY dan Jawa Tengah. Dalam press release pengungkapan jaringan narkotika yang di gelar pada Rabu, 8 Februari 2017 Kepala BNNP DIY mengatakan bahwa BNNP DIY telah berhasil mengamankan 5 (lima) orang Tersangka pengedar narkotika dengan barang bukti berupa shabu seberat 1095,73 gram.

 

“Mereka adalah kurir dan pengendali peredaran narkotika di wilayah DIY dan Jawa Tengah”, ungkap Kepala BNNP DIY, Drs. Mardi Rukmianto, S.H.

 

Sementara itu Kepala Bidang Pemberantasan BNNP DIY, Mujiyana, S.H dalam pembacaan press release-nya mengatakan bahwa pengungkapan jaringan narkotika ini berawal dari adanya informasi dari masyarakat bahwa akan ada pengambilan narkotika kemudian tim BNNP DIY melakukan penyelidikan dan pada Kamis, 12 Januari 2017 menemukan dua orang (ASB dan IH )yang mengambil di daerah Ringroad Selatan Yogyakarta, tim BNNP kemudian melakukan pembuntutan dan menangkap keduanya di daerah Jalan Gayam Yogyakarta.

 

“Setelah dilakukan penggeledahan dari keduanya ditemukan shabu seberat 100,73 gram dan timbangan digital”, kata Mujiyana. “Keduanya mengaku diperintah oleh seseorang dari Lapas Narkotika Pakem”, tambahnya. Mujiyana juga menambahkan bahwa dari keterangan keduanya kemudian diamankan HK yang menyerahkan timbangan kepada mereka.

 

Dalam lanjutan pembacaan press release-nya, Mujiyana mengatakan bahwa dari penagkapan ASB, IH dan HK, tim BNNP DIY kemudian melakukan pengembangan kasus. Selanjutnya diperoleh informasi dari masyarakat akan adanya pengiriman narkotika dari Bekasi ke Purwodadi Jawa Tengah. Tim BNNP DIY kemudian melakukan penyelidikan dan pembuntutan terhadap seseorang berinisial ITC, sesampai di daerah Grobogan ia menuju rumah seseorang berinisial Y (DPO)  untuk menyerahkan narkotika namun ternyata Y sudah melarikan diri. Petugas kemudian menangkap ITC dan dari penggeledahan ditemukan shabu seberat 995 gram.

 

“Dari ITC kemudian kita tangkap AN alias A di Karawang Jawa Barat, ia merupakan orang yang menyuruh ITC”, ungkap Mujiyana

 

Di akhir press release Kepala BNNP DIY mengajak kepada para pecandu narkotika untuk melapor ke IPWL supaya mendapatkan pelayanan rehabilitasi.

 

 


Belum Ada Komentar


Isi Komentar










pencarian

member

agenda

sosial media


link