Beranda » Berita » BNNP DIY Musnahkan 1089,16 Gram Shabu

Rabu, 08 Februari 2017 - 16:06:28 WIB

BNNP DIY Musnahkan 1089,16 Gram Shabu

Yogyakarta (08/02). Rabu, 8 Februari 2017 BNNP DIY mengadakan pemusnahan barang bukti narkotika jenis shabu hasil ungkap kasus narkotika oleh BNNP DIY selama bulan Januari sampai Februari 2017 sebanyak 1089,16 Gram:

  • 990 Gram yang disita dari  tersangka Inisial  ITC
  • 98,73 Gram yang disita dari  tersangka Inisial ASB
  • 0,43 Gram adalah merupakan Barang temuan dari Bandara Adi Sucipto Yogyakarta yang diserahkan oleh Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean B Yogyakarta

 

Barang bukti narkotika tersebut merupakan hasil penyisihan barang bukti yang disita dari tersangka, sisa barang bukti yang tidak dimusnahkan digunakan untuk pemeriksaan laboatorium dan untuk pembuktian di pengadilan.

 

Pemusnahan barang bukti shabu dilakukan dengan melarutkan shabu kedalam air panas kemudian dibuang ke kloset/septic tank.

 

Sebelum pemusnahan, barang bukti ditimbang dan dites terlebih dahu dengan narco test untuk membuktikan keaslian dan kuantitas shabu yang dimusnahkan.

 

Pemusnahan barang bukti disaksikan oleh perwakilan dari instansi terkait seperti dari Polda DIY, Kejaksaan, Pengadilan, Labkesda dan Balai Besar POM DIY.

 

 


Belum Ada Komentar


Isi Komentar










pencarian

member

agenda

sosial media


link