Beranda » Berita » Pelatihan Penggiat Anti Narkoba di Lingkungan Kelompok Masyarakat

Kamis, 09 Maret 2017 - 12:02:59 WIB

Pelatihan Penggiat Anti Narkoba di Lingkungan Kelompok Masyarakat

Badan Narkotika Nasional Provinsi DIY menyelenggarakan Pelatihan Penggiat Anti Narkoba di Lingkungan Kelompok Masyarakat. Bertempat di Hotel Grand Zuri, Yogyakarta.Kegiatan dilaksanakan  selama tiiga (3) hari, 8-10 Maret 2017. Peserta pelatihan berasal dari 3 (tiga) desa di Kecamatan Depok, yaitu Desa Caturtunggal, Desa Maguwoharjo, dan Desa Condongcatur yang dipilih dari elemen masyarakat yang memiliki pengaruh di masyarakat serta anggota satuan tugas anti narkoba tiap desa.


Selama tiga hari, para calon penggiat akan diberi bekal berupa materi teori serta praktek, antara lain:
a) Pengetahuan tentang Narkoba dan Permasalahannya; b) Teknik Penyuluhan dan Public Speaking, c) Motivasi bagi Penggiat Anti Narkoba; d)Penanganan Rehabilitasi untuk Penyalahguna Narkoba; e) Penyebaran Informasi melalui Media Online; f) Materi Bela Negara; g) Team Building dan pelatihan Ice Breaking; h) Pembuatan Action Plan.


Diharapkan nantinya para penggiat yang telah dilatih dapat terjun ke masyarakat sebagai perpanjangan tangan BNNP DIY untuk menyebarkan informasi tentang narkoba.Di hari pertama pelaksanaan, Kepala BNNP DIY, Drs. Mardi Rukmianto, SH memberikan materi sekaligus motivasi kepada peserta yang berasal dari berbagai latar belakang pendidikan maupun profesi. Beliau memaparkan bahwa selain tujuan sosial untuk menekan angka penyalahgunaan narkoba di sekitar lingkungan penggiat, aksi dari mereka nantinya juga adalah salah satu jalan ibadah.  Materi lain yang menarik di hari pertama adalah materi Bela Negara yang disampaikan Mayor Inf. Prajarso selaku Danramil XI Depok. Beliau memberikan gambaran jelas mengenai ancaman perusak bagi bangsa Indonesia, salah satunya adalah keberadaan narkoba yang bisa menghancurkan bangsa. Untuk itu kecintaan pada Indonesia harus dipupuk dan diaplikasikan mulai dari lingkungan terkecil di sekitar penggiat. Kalo tidak siapa lagi ? Bangun negara Indonesia menjadi negara maju, adil, sejahtera dan bebas penyalahgunaan narkoba.


Belum Ada Komentar


Isi Komentar










pencarian

member

agenda

sosial media


link