Berita Kegiatan

Audiensi Kemenkumham DIY dengan BNNP DIY

Dibaca: 6 Oleh 27 Jan 2021Tidak ada komentar
Audiensi Kemenkumham DIY dengan BNNP DIY
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba

Kepala BNNP DIY, Brigjen Pol Drs. Nanang Hadiyanto, menerima audiensi dan kunjungan dari Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham DIY, Budi Sarwono, BcIP, SH, M.Si. Audiensi dilaksanakan di Ruang Kepala BNNP DIY pada Rabu, 27 Januari 2021. Kakanwil Kemenkumham didampingi oleh pejabat struktural dari Kemenkumham DIY.

Pertemuan ini untuk menjembatani kerjasama yang selama ini sudah terjalin antara BNNP DIY dan Kemenkumham, terutama untuk program benchmarking Lapas Bersinar. Lapas Bersih Narkoba merupakan pilot project Deputi Pencegahan BNN RI untuk menekan penyebaran narkotika di lingkungan lembaga pemasyarakatan.

Audiensi Kemenkumham DIY dengan BNNP DIY

Benchmarking ini sebagai tindak lanjut dari pertemuan dengan Menkopolhukam dan Rapat Koordinasi dengan instansi terkait membahas pembangunan sistem pencegahan di lapas. Sistem pencegahan ini bermuara pada Lapas Bersinar, yakni Lapas Bersih dari Penyalahgunaan Narkoba.

Dalam benchmarking pada tanggal 5 November 2020 lalu, juga disajikan bahwa Lapas Narkotika Kelas IIA telah berhasil membongkar bungker dari kamar hunian narapidana. Meskipun ini menjadi catatan khusus  yang  pada instansi lapas, namun ini menjadi evaluasi untuk lebih meningkatkan sistem pencegahan terutama pemanfaatan teknologi komunikasi. Masalah klasik yang muncul dalam lapas adalah masih ditemukannya alat komunikasi handphone yang digunakan warga binaan pemasyarakatan

#IndonesiaBersinar
#WarOnDrugs
#BNNPDIY

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel