Berita Kegiatan

BNNP DIY Menerima Kunjungan Study Comparative P4GN Tim Terpadu P4GN Daerah Jawa Barat

Dibaca: 1 Oleh 16 Des 2020Januari 1st, 2021Tidak ada komentar
BNNP DIY Menerima Kunjungan Study Comparative P4GN Tim Terpadu P4GN Daerah Jawa Barat
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba

Yogyakarta – Rabu, 16 Desember 2020, BNNP DIY pada menerima kunjungan Study Comparative P4GN Tim Terpadu P4GN Daerah Jawa Barat. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka Study Comparative pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika. Acara yang dipimpin oleh Kabag Umum ini berlangsung di Lobby Kantor BNNP DIY, dan dihadiri oleh sejumlah perwakilan dari tiap bidang  BNNP DIY, Kabid Kesbangpol DIY dan Tim Terpadu P4GN Daerah Jawa Barat.

Study Comparative ini dilaksanakan sebagai wujud koordinasi secara langsung terhadap BNNP DIY dan Kesbangpol DIY untuk berbagi informasi dan pengalaman terkait implementasi pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika (P4GN) di Provinsi DIY. Tim Terpadu P4GN Daerah Jawa Barat ini dipimpim oleh Dr.Kamarul Bahri, M.Pd. selaku Kepala Bidang ketahanan ekonomi, seni budaya, agama dan kemasyarakatan beserta pejabat eselon IV beserta stafnya.

Kegiatan dibuka dengan ucapan selamat datang dan kata sambutan oleh Drs. Setiya Pranata, M.Eng selaku Kabag Umum BNNP DIY yang dilanjutkan dengan penjelasan maksud dan tujuan kedatangan Tim Terpadu P4GN Daerah Jawa Barat. Acara selanjutnya kemudian adalah kegiatan paparan yang disampaikan oleh Masing2 bidang BNNP DIY tentang Inovasi Pelaksanaan P4GN BNNP DIY , Prevalensi, Mitra Kerja dan Data Lembaga Rehabilitasi yang ada di Provinsi DIY

Pada kesempatan ini, Tim Terpadu P4GN Daerah Jawa Barat menanyakan tips dan strategi yang dapat dilakukan untuk mengatasi kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan kegiatan terutama pada saat sosialisasi. Salah satu tips yang diberikan oleh BNNP DIY adalah Komuniksai, Sinergi dan Koordinasi antar lintas sectoral bidang dan bagian merupakan bagian terpenting dalam keberhasilan upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba di masyarakat, dengan sasaran lingkungan Pendidikan, Pemerintah, Swasta dan Masyarakat. Dengan kekuatan potensi masyarakat yang ada dan dilakukan secara masif maka angka prevalensi penyalahgunaan di wilayah bisa di tekan.

Inovasi kegiatan – kegiatan yang di laksanakan dalam upaya pencegahan di lingkungan masyarakat adalah :

  • Senam Bersama di lingkungan rawan narkoba dan tempat wisata
  • Sosialisasi P4GN di Kawasan rawan dengan melibatkan TOGA & TOMAS
  • Tim Terpadu P4GN (dalam rangka memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat agar mudah mengakses layanan BNNP DIY antara lain : SKHPN, Konseling & Assesmen, Permohonan Sosialisasi )

Agenda selanjutnya pada hari Kamis tanggal 17 Desember 2020 Tim Terpadu P4GN Daerah Jawa Barat akan mengunjungi BNK Gunung Kidul dan Lembaga Rehabitasi Elkana Girisekar Gunung Kidul.

Diharapkan dengan Study Comparative P4GN Tim Terpadu P4GN Daerah Jawa Barat ini dapat memberikan masukan bagi kedua belah pihak, khususnya bagi Tim Terpadu P4GN Daerah Jawa Barat dalam melaksanakan pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika (P4GN).

BNNP DIY Menerima Kunjungan Study Comparative P4GN Tim Terpadu P4GN Daerah Jawa Barat

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel