Berita Kegiatan

Sinergitas P4GN, Kepala BNNP DIY Kunjungi Rutan Kelas IIb Wonosari dan LPKA Yogyakarta

Dibaca: 7 Oleh 23 Des 2020Januari 1st, 2021Tidak ada komentar
Sinergitas P4GN, Kepala BNNP DIY Kunjungi Rutan Kelas IIb Wonosari dan LPKA Yogyakarta
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba

Yogyakarta – Dalam rangka melakukan sinergitas dalam Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), Kepala BNNP DIY, Drs. Nanang Hadiyanto melakukan kunjungan ke Rutan Kelas IIb Wonosari dan LPKA Yogyakarta pada Selasa, 22 Desember 2020.

Di Rutan Kelas IIB Wonosari, Kepala BNNP DIY diterima oleh Kepala Rutan, Marjiyanto bersama Kasubsi Pengelolaan, Wahyudi, Kasubsi Kasubsi Pelayanan Tahanan, Agung Setyawan dan Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, Murdani Sudrajat. Kepala Rutan menyampaikan bahwa pada prinsipnya Rutan Kelas II B Wonosari siap bekerjasama dengan BNNP DIY dalam rangka menciptakan Rutan Bersih Narkoba, baik untuk Pegawai dan WBP. Beliau juga menyampaikan bahwa di Rutan Kelas IIB Wonosari terdapat 107 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang terdiri dari  59 orang napi dan 48 orang tahanan. Dari 48 tahanan tersebut 3 (tiga) orang merupakan tahanan kasus narkotika dan 6 (enam) orang tahanan kasus psikotropika.

Sementara itu di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Yogyakarta, terdapat anak binaan sebanhyak 22 anak laki laki dengan kasus kenakalan remaja. Di LPKA mereka dilakukan pembinaan melalui kegiatan keagamaan, kegiatan pendidikan dan keterampilan yang biasanya dilaksanakan oleh LSM/ dinas terkait kemudian dilanjutkan dengan olahraga pada sore hari. Selama proses pembinaan, komunikasi antara anak dan orangtua tetap dijaga, LPKA memfasilitasi orangtua dengan mengirimkan kegiatan kegiatan yang dilakukan di WA group orang tua.

Dalam kegiatan kunjungan tersebut, Kepala BNNP DIY mengharapkan seluruh lembaga bersih Narkoba, begitu pula dengan LPKA Yogyakarta di Wonosari ini.

Dalam kegiatan yang bertepatan dengan hari Ibu ini juga dilakukan pemberian motivasi kepada anak anak di LPKA yang dilaksanakan oleh Hery Santoso,S.Psi. “Anak anak di LPKA mungkin sudah kehilangan masa lalu dan hari ini, namun jangan sampai mereka kehilangan masa depan”, ungkap Heri.

Sinergitas P4GN, Kepala BNNP DIY Kunjungi Rutan Kelas IIb Wonosari dan LPKA Yogyakarta Sinergitas P4GN, Kepala BNNP DIY Kunjungi Rutan Kelas IIb Wonosari dan LPKA Yogyakarta

 

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel