Berita Kegiatan

Sosialisasi P4GN kepada Mahasiswa Baru STTA Yogyakarta

Dibaca: 1 Oleh 05 Okt 2020Januari 1st, 2021Tidak ada komentar
Sosialisasi P4GN kepada Mahasiswa Baru STTA Yogyakarta
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba

Yogyakarta – Dalam rangka membekali mahasiswa baru di Sekolah Tinggi Teknologi Adisutjipto (STTA) Yogyakarta Tahun Akademik 2020/2021, dalam rangka Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) STTA diselenggarakan masa orientasi berupa Pekan Dasar Mahasiswa dan Kuliah Umum, dimana salah satu acaranya adalah kuliah kebangsaan yang materinya adalah P4GN, dengan tema ” Dampak Narkoba Bagi Generasi Bangsa” yang diisi oleh narasumber dari BNNP DIY. Kegiatan dilaksanakan melalui video confernce di  Host Ruang Rapat STTA Yogyakarta pada Senin, 5 Oktober 2020. Peserta mengikuti kegiatan dari rumah masing – masing melalui aplikasi Zoom. Jumlah peserta tercatat sekitar 235 mahasiswa yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia.

Dalam penyampaian materinya, penyuluh BNNP DIY, Hery Santoso, S.Psi dan Drs. Setiya Pranata, M.Eng. selaku narasumber menyampaikan informasi terkait perkembangan narkotika terkini, Dampak Penyalahgunaan Narkotika, Sanksi Hukum, Modus Operandi, Program Rehabilitasi Berkelanjutan, Upaya & Strategi Pencegahan serta memberikan motivasi kepada Mahasiswa untuk tetap semangat menjalani perkulihaan secara daring dan mempunyai skill & strategi untuk Bersikap menolak Narkoba.

Diakhir sesi kuliah umum, narasumber menyampaikan beberapa Masukan / Saran untuk Civitas Akademika STTA, yaitu :

  1. STTA di harapkan bisa mengimplementasikan Perda DIY Nomor 13 Tahun 2010 tentang P4GN Pasal 9, dengan melaksanakan Program – program P4GN, antara lain :
    a. Menyusun dan Menetapkan Regulasi P4GN;
    b. Membentuk Satgas/ Relawan / Penggiat Anti Narkoba;
    c. Penyebaran Informasi P4GN di lingkungan Kampus
    d. Melakukan Sosialisasi P4GN secara masiv dan pelaksanaan tes urine secara berkesinambungan.
    e. Memfasilitasi ruang Konseling/ layanan konsultasi.
  2. BNNP DIY mendorong dan mengajak STTA Yogyakarta untuk bisa Menciptakan Kampus Bersih Narkoba (BERSINAR)

Para peserta kuliah umum sangat antusias mengikuti kegiatan ini, terbukti dengan banyaknya pertanyaan yang masuk melalui chat kepada narasumber.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel