Berita Kegiatan

Studi Banding Pengelolaan APBN di BNNK Kediri

Dibaca: 2 Oleh 18 Des 2020Januari 1st, 2021Tidak ada komentar
Studi Banding Pengelolaan APBN di BNNK Kediri
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba

Yogyakarta – Dalam rangka meningkatkan pengelolaan APBN, BNNP DIY melakukan studi banding ke BNNK Kediri pada Jumat, 18 Desember 2020. Kegiatan ini merupakan rangkaian kunjungan studi banding BNNP DIY ke provinsi Jawa Timur setelah kemarin melakukan studi banding di BNNP Jawa Timur. Di BNNK Kediri Tim BNNP DIY yang dipimpin oleh Kepala BNNP DIY, Brigjen Pol. Drs. Nanang Hadiyanto disambut baik oleh AKBP Lily Dewi Indrawati, AMK., SH., MM selaku Kepala BNN Kabupaten Kediri. Hadir pula Kasubag Umum, Kasie Pemberantasan, Sub koordinator Rehabilitasi, beserta staf lainnya.

BNN Kabupaten Kediri berhasil mencapai penyerapan anggaran hingga 99,93%. Hal ini dikarenakan BNN Kabupaten Kediri menerapkan strategi yang cukup ketat dalam memastikan capaian target. Setiap minggu dilaksanakan monitoring dan evaluasi (monev) serapan anggaran. Pada saat monev, kepala satker turut menelaah sejauh mana progres capaian serapan anggaran setiap bidang dan apa kendala yang dihadapi. Oleh karena itu, setiap bidang terdorong untuk dapat mencapai serapan yang baik dan mengambil strategi dini dalam mengatasi kendala yang ada.

Studi Banding Pengelolaan APBN di BNNK Kediri Studi Banding Pengelolaan APBN di BNNK Kediri

BNN Kabupaten Kediri juga mendapatkan penghargaan sebagai KKP Teraktif. Keberhasilan ini merupakan hasil dari koordinasi yang baik antara Kepala BNN Kabupaten Kediri dengan KPPN dan BRI dalam mendorong unit usaha dan pertokoan di sekitarnya untuk mengoptimalkan KKP. Selain dari pada itu, Kepala BNN Kabupaten Kediri juga mengusahakan agar dalam pembelanjaan dapat mengoptimalkan penggunaan KKP.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel