Berita Kegiatan

BNNP DIY Sosialisasi P4GN di Kelurahan Trihanggo, Gamping, Sleman

Dibaca: 3 Oleh 28 Nov 2020Januari 1st, 2021Tidak ada komentar
BNNP DIY Sosialisasi P4GN di Kelurahan Trihanggo, Gamping, Sleman
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba

Yogyakarta (28/11), Sebagai rangkaian memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-56 dan HUT KORPRI ke-49, Kelurahan Trihanggo, Gamping, Sleman bersinergi dengan BNNP DIY dan BNNK Sleman melaksanakan Sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) pada Sabtu, 28 November 2020 di Kelurahan Trihanggo, Gamping, Sleman. Kegiatan dihadiri oleh Kepala Puskesmas Gamping 2 Sleman, Kamituwo Kalurahan Trihanggo, Koramil Gamping dan Polsek Gamping

BNNP DIY Sosialisasi P4GN di Kelurahan Trihanggo, Gamping, Sleman

Kegiatan diawali dengan sambutan pembukaan dari Lurah Trihanggo yang diwakili oleh Budi Ariantono selaku Kamituwo, tentang manusia yang sehat lahir dan batin harus menjaga kesehatan jiwa dan raga, serta harus menjauhkan diri dari bahaya penyalahgunaan narkoba. Selanjutnya, Kepala Puskesmas Gamping 2 Sleman, Muhammad Daroji, S.KM., MPH. menyampaikan bahwa sebagai Kader Kesehatan harus terus berperan aktif melakukan hal-hal yang bermanfaat dan positif bagi masyarakat secara luas, khususnya di Kalurahan Trihanggo, meskipun dalam situasi pandemi Covid-19.

Pada acara inti, Hery Santoso, S.Psi., selaku Tim Sosialisasi P4GN Kawasan Rawan BNNP DIY mensosialisasikan tentang bahaya penyalahgunaan narkotika dan bagaimana cara mencegah serta memeranginya, dengan melakukan 5 M, yaitu Mengerti, Memahami, Menyampaikan, Mengajak, dan Melaporkan. Selain itu, disampaikan juga tentang rehabilitasi dan BNNP DIY akan melakukan edukasi P4GN ke seluruh wilayah DIY.

Kegiatan ini dimeriahkan dengan dilaksanakannya Senam bersama dan Tari oleh Kader Kesehatan Kalurahan Trihanggo, serta pembagian doorprice.

BNNP DIY Sosialisasi P4GN di Kelurahan Trihanggo, Gamping, Sleman

Diharapkan dengan dilaksanakannya Sosialisasi P4GN, masyarakat dapat turut berperan aktif dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di wilayahnya masing-masing, khususnya wilayah rawan.

 

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel