Berita Kegiatan

Kunjungan Koordinasi BNNK Jayapura ke BNNP DIY

Dibaca: 1 Oleh 19 Nov 2020Januari 1st, 2021Tidak ada komentar
Kunjungan Koordinasi BNNK Jayapura ke BNNP DIY
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba

Yogyakarta (19/11), Badan Narkotika Nasional DIY pada hari Kamis, tanggal 19 November 2020 menerima kunjungan koordinasi dari BNN Kabupaten Jayapura. Kegiatan koordinasi ini dilakukan dalam rangka Koordinasi terkait kegiatan Asistensi Ketahanan Keluarga, Intervensi Berbasis Masyarakat, Zona Integritas, Rencana Aksi Nasional Inpres No 02 Tahun 2020 dan Kepegawaian. Acara yang dipimpin oleh Kepala BNNP DIY ini berlangsung di Lobby Kantor BNNP DIY, dan dihadiri oleh sejumlah pejabat eselon III dan IV BNNP DIY dan BNN Kabupaten Jayapura.

Kunjungan kerja dilaksanakan sebagai wujud koordinasi secara langsung terhadap BNNP DIY untuk berbagi informasi dan pengalaman dalam melaksanakan sejumlah kegiatan serta meminta informasi terkait pembangunan Zona Integritas yang telah dilakukan oleh BNNP DIY. Rombongan BNN Kabupaten Jayapura ini dipimpim oleh Arianto, S.Pd.,M.Pd selaku Ketua BNN Kabupaten Jayapura, dan beserta pejabat eselon IV beserta stafnya.

Kegiatan dibuka dengan ucapan selamat datang dan kata sambutan oleh Drs. Nanang Hadiyanto selaku Kepala BNNP DIY, yang dilanjutkan dengan penjelasan maksud dan tujuan kedatangan tim BNN Kabupaten Jayapura oleh Kepala BNN Kabupaten Jayapura. Acara selanjutnya kemudian adalah kegiatan paparan yang disampaikan oleh tim penanggung jawab pada sejumlah kegiatan di BNNP DIY. Sesi pertama paparan adalah tentang Pembangunan Zona Integritas, yang disampaikan oleh penanggung jawab dari tim kerja Manajemen Perubahan Zona Integritas. Kemudian dilanjutkan pemaparan kedua tentang Rencana Aksi Nasional Inpres No 02 Tahun 2020, yang dilanjutkan sesi pemaparan berikutnya yakni tentang kegiatan dari Asistensi Ketahanan Keluarga, Intervensi Berbasis Masyarakat, dan terakhir adalah pemaparan tentang Kepegawaian (Sumber Daya Manusia)

Pada kesempatan ini, BNN Kabupten Jayapura menanyakan sejumlah tips dan strategi yang dapat dilakukan untuk mengatasi kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan kegiatan, berdaarkan keberhasilan BNNP DIY dalam melaksanakan kegiatan serupa. Tidak lupa diberikan apresiasi atas sejumlah kelebihan sumber daya yang dimiliki oleh BNN Kabupaten Jayapura, yang dapat menjadi modal bagi pelaksanaan kegiatannya. Salah satu tips yang diberikan oleh BNNP DIY adalah perntingnya untuk melibatkan dan menjaga sinergitas dengan stakeholder dan pemerintahan daerah (setempat/lokal) dalam melaksanakan kegiatan dan perlunya memasukan kearifan lokal dalam rencana kegiatan P4GN sesuai dengan karakteristik daerahnya.

Diharapkan kunjungan koordinasi ini dapat memberikan masukan bagi kedua belah pihak, khususnya bagi BNN Kabupaten Jayapura dalam melaksanakan penguatan program pembangunan Zona Integritas, Asistensi Ketahanan Keluarga, Intervensi Berbasis Masyarakat, Rencana Aksi Nasional Inpres No 02 Tahun 2020 dan Kepegawaian di BNN Kabupaten Jayapura.

 

Kunjungan Koordinasi BNNK Jayapura ke BNNP DIY Kunjungan Koordinasi BNNK Jayapura ke BNNP DIY

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel