Berita Kegiatan

Penataran Bela Negara di Lanud Adisutjipto bersama BNNP DIY

Dibaca: 6 Oleh 10 Feb 2021Tidak ada komentar
Penataran Bela Negara di Lanud Adisutjipto bersama BNNP DIY
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba

Dalam rangka melaksanakan fungsi pembinaan teritorial Matra udara yang disebut dengan Pembinaan Potensi Dirgantara (BINPOTDIRGA), Mabes AU melalui Lanud Adi Sutjipto Yogyakarta melaksanakan program Ketahanan Wilayah Dirgantara pada hari Rabu, 10 Februari 2021. Kegiatan ini diselenggarakan di Gedung Serba Guna Lanud Adisutjipto Yogyakarta dengan mengundang narasumber dari BNNP DIY didampingi oleh Tim Sosialisasi Terpadu.

Penataran Kesadaran Bela Negara dilaksanakan untuk memberikan bekal dan wawasan kepada generasi muda agar memiliki jiwa nasionalisme dan cinta tanah air. Peserta yang berjumlah 75 orang berasal dari lingkungan pendidikan, diantaranya STTA, STTKD, SMK Penerbangan, Saka Dirgantara, FAK.Pertanian UGM, Kelompok Tani DIY dan anggota TNI AU. Hadirnya kelompok tani sebagai peserta merupakan upaya pembinaan geografi meliputi pemanfaatan lahan TNI AU sebagai penguatan logistik wilayah untuk ketahanan pangan.

Kegiatan dimulai tepat pukul 08.00 WIB dan dibuka oleh Komandan Lanud Adi Sutjipto Yogyakarta Marsma M.Yani Amirullah. Dalam sambutannya disampaikan bahwa kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Mabes AU, Lanud Adi Sutjipto Yogyakarta, serta beberapa instansi terkait sebagai pemateri kegiatan. Selain Komandan Lanud Adi Sutjipto Yogyakarta, sambutan juga diberikan dari Asisten Potensi Dirgantara Kasau yang diwakili oleh Kolonel Sus. Kodrat Maliki sekaligus membuka acara secara simbolis.

BNNP DIY berperan serta dengan mengirimkan satu pemateri yaitu penyuluh narkoba atas nama Hery Santoso, S.Psi. Selain itu juga dilaksanakan Sosialisasi P4GN Terpadu oleh tim BNNP DIY dengan menggunakan mobil sosialisasi. Dalam penyampaian materi, narasumber dari BNNP DIY memberikan motivasi kepada peserta agar menjadi generasi muda yang memiliki 7 T, yaitu Tangguh, Tanggon, Terampil, Trengginas, Tanggap, Taat, dan Tawakal. Setelah pemaparan materi, BNNP DIY menyerahkan kenang-kenangan berupa informasi jenis-jenis narkotika yang dapat dimanfaatkan oleh Lanud Adi Sutjipto Yogyakarta dalam memberikan edukasi kepada anggotanya.

Penataran Bela Negara di Lanud Adisutjipto bersama BNNP DIY

Selain dari BNNP DIY, pemateri lain adalah dari BINDA DIY, Puspotdirga Mabes AU, dan Dinas Pertanian Bantul. Setelah kegiatan berakhir peserta mendatangi mobil penyuluhan BNNP DIY dan mendapatkan informasi tentang bahaya narkoba maupun tentang rehabilitasi. Peserta juga berfoto bersama dengan memanfaatkan media edukasi dari BNNP DIY. #WarOnDrugs

 

Kontributor:
Santy Dwi K, SKM (Penyuluh Narkoba BNNP DIY)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel